Beranda » Tanah Dijual

Tanah Dijual

Jual tanah kavling murah di jogja – Sebelum memasuki ke pembahasan utama mengenai tanah kavlingan, Tahukah Anda tentang tanah kavling? Tanah kavling merupakan tanah yang sudah di petak-petak dengan ukuran tertentu dan siap digunakan untuk mendirikan sebuah bangunan di atasnya. Biasanya tanah kavling akan Anda jumpai dalam sebuah kompleks perumahan dengan ukuran dan posisi tertentu.

Pengertian Tanah Kavling Murah Di Yogyakarta

Sebenarnya apa sih yang dimaksud kavlingan atau tanah kavling? Saat ini mungkin akan sering Anda mendengar istilah kavling, rumah kavling, atau tanah kavling di masyarakat. Namun pada pratek nya nyatanya masih banyak yang belum memahami mengenai istilah tersebut. Secara singkat, tanah kavling murah di jogja merupakan sebidang tanah luas yang sudah dipetak-petak atau dibagi-bagi secara rapi dengan ukuran dan presisi tertentu. Umumnya pembagian tersebut dilakukan oleh pengembang atau developer untuk dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi guna mengambil untung.

Untuk harga tanah kavling  sendiri memang lebih tinggi ketimbang harga tanah biasa maupun tanah yang berada di kawasan kampung. Hal ini disebabkan tata lahannya yang memang sudah direncanakan dengan baik. Pada umumnya dalam tanah kavling sudah ada fasilitas jalan yang memadai. Selain itu apabila tanah kavling tersebut akan dibangun sebuah rumah atau perumahan, akan ada juga fasilitas umum lainnya yang disediakan. Oleh karena itu saat ini banyak orang yang ingin membeli tanah kavling yang notabene lebih efisien. Namun sayangnya tanah kavling di pasaran masih sangat mahal.

Nah sebagai salah satu penyedia dan agen jual tanah kavling, kami menawarkan harga murah bagi Anda yang membutuhkannya khusus bagi warga Yogyakarta. Sebagai agen jual tanah kavling murah di jogja kami menjamin produk kami. Namun sebelum Anda memutuskan membeli, kami menyarakan Anda untuk lebih memahami tentang tanah kavling itu sendiri.

Jenis – Jenis Tanah Kavling Murah Di Jogja

Selanjutnya yang perlu di pahami adalah jenis dari tanah kavling yang akan dibeli. Tanah kavling sebenarnya memiliki banyak jenis jika berdasarkan bentuknya. Berikut ini merupakan beberapa jenis dan contoh tanah kavling yang perlu Anda ketahui sebelum kita memutuskan untuk membelinya.

  • Cul De Sac Lot

Jenis tanah kavling Cul De Sac Lot berasal dari bahasa Perancis. Cul De Sac Lot memiliki makna yaitu jalan buntu. Tanah kavling jenis Cul De Sac Lot adalah tanah kavling yang lokasinya berada di ujung jalan atau gang buntu. Saat ini memang ada banyak sekali ditemukan sebuah perumahan yang berada tepat di ujung jalan buntu. Terutama jika berada di tengah perkotaan, karena memang lahan yang sempit.

tanah kavling murah di jogja jenis Cul De Sac Lot ini kelebihannya adalah dari segi keamanannya. Umumnya tanah kavling jenis ini hanya memiliki satu akses. Karena kondisi ini akan lebih mudah diamati sehingga terjadinya kejahatan atau pencurian di sana relatif kecil. Selain itu, tanah kavling jenis ini memiliki ruang yang melebar di bagian belakang, sehingga faktor ketenangan akan lebih mudah didapatkan dan cocok dijadikan sebagai rumah tinggal. Untuk kekurangan jenis tanah kavling ini adalah karena akses yang cukup sempit, sehingga kemungkinan penghuni rumah akan kesusahan untuk memarkirkan kendaraannya.

  • Interior Lot

Selanjutnya jenis kavling yang kedua adalah Interior Lot. Jenis kavling Interior Lot ini sering dikenal oleh masyarakat Indonesia dengan sebutan cluster atau klaster. Jenis kavling ini merupakan kavlingan yang berada di dalam sebuah blok. Pada umumnya kavlingan ini memang dikelompok-kelompokkan dan dipisahkan oleh jalan yang melingkar. Kavling ini paling banyak kita temui di Indonesia.

 

Kelebihan tanah kavling jenis Interior Lot adalah karena kemudahan aksesnya. Selain itu, kelebihannya dari segi keamanan, karena kavling ini juga lebih mudah dipantau. Sedangkan untuk kelemahan kavling Interior Lot adalah minimnya dan kurangnya sirkulasi udara yang akan didapatkan di dalam bangunan. Dan lagi tanah kavling klaster juga dimungkinkan untuk hanya mendapatkan pemandangan dari satu sudut pandang saja.

  • Corner Lot

Selanjutnya ada kavling jenis Corner Lot yang biasanya dikenal juga dengan istilah kavling sudut. Jenis tanah kavling sudut ini biasanya ukurannya lebih luas ketimbang kavling interior lot. Kelebihan kavling Corner Lot adalah terletak pada area nya yang lebih luas. Di samping itu, tanah kavling Corner Lot ini menghadap langsung pada dua muka jalan, sehingga kemungkinan dapat digunakan untuk sistem dua pintu masuk. Sirkulasi udara yang akan didapatkan juga lebih lancar dan teratur karena lebih banyak ruang yang menghadap ruang luar. Namun untuk kekurangan Corner Lot adalah kebutuhan biaya yang lebih banyak untuk pemeliharaan dan perawatannya.

  • Key Lot

Kemudian selanjutnya ada tanah kavling jenis Key Lot yang merupakan jenis kavling yang berada di tengah antara jenis kavling lain. kelebihannya adalah kavling jenis ini memiliki area parkir yang cukup luas dan keamanan yang baik. Faktor kebisingan pun juga rendah. Namun kekurangannya adalah sirkulasi udara yang kurang begitu lancar.

  • Flag Lot 

Kemudian satu lagi yaitu untuk tipe tanah yang satu ini, memang termasuk ke dalam jenis yang sedikit langka. Pasalnya jarang sekali di temukan tanah jenis ini, yaitu tanah kavling yang berbentuk L di dalam sebuah perumahan. Untuk kelebihan tanah kavling jenis ini adalah lebih aman karena mudah diawasi dan dari kacamata fengshui (dalam kepercayaan masyarakat tionghoa), desain nya adalah mengantung di belakang. Kekurangannya adalah terletak pada kurang komersial dan populer di Indonesia, serta juga tidak ada akses langsung ke jalan utama.

 

  • T-Intersection Lot

Yang terakhir adalah tanah kavling T-Intersection Lot atau biasa dikenal dengan kavling jenis tusuk sate. Secara umum yang biasa kita temui di Indonesia, jalan yang ada di sekitar kavling biasanya berupa atau berbentuk leter T. Untuk kelebihan kavling T-Intersection Lot adalah karena kemudahan aksesnya serta kemudahannya dilihat oleh orang. Sehingga tanah kavling jenis tusuk sate ini lebih menguntungkan jika digunakan untuk bangunan komersial. Sedangkan untuk kelemahan tanah kavling T-Intersection Lot ini adalah kebisingan yang datang dari segala arah.

Kami Jual Tanah Kavling Murah Di Jogja untuk investasi maksimal

Setelah mengetahui kira-kira jenis tanah kavling yang cocok dengan kebutuhan membangun hunian impian Anda, tentu kini Anda tinggal menentukan mau mecari dan membeli tanah kavling kemana yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Tentu harus sesuai dengan kisaran biaya yang dipunya dong! Nah, bingung juga ya? Tanah kavling kok mahal ya?

Kini buang jauh-jauh kerisauan Anda, kami agen jual tanah kavling murah di Jogja siap melayani Anda dan memenuhi berbagai kebutuhan dan keperluan mengenai tanah kavling. Kepuasan merupakan tujuan kami. Tentu kami akan menjamin kepercayaan Anda.

Pertimbangan Penting Mencari Tanah Kapling Di Jogja !

Pada umumnya sebenarnya tidak ada perbedaan dalam membeli tanah kavling dalam satu kawasan dengan membeli tanah kavling biasa bidang per-bidang milik penduduk. Persyaratan dan ketentuan jual belinya pun sama. Asal melibatkan dua subyek hukum (penjual dan pembeli) yang sah, objek tanahnya pun sah, dan juga menggunakan mekanisme jual beli yang sesuai dengan ketentuan perundangan yang ada, maka transaksi jual beli tanah tersebut dianggap sah.

Sebagai agen penyedia jasa jual tanah kavling murah di Jogja kami juga menyarankan beberapa tips yang perlu Anda pahami guna menambah kepercayaan Anda pada kami. Jika Anda berniat membeli tanah kavling baik untuk tujuan investasi atau dipakai sendiri? Sebelum Anda memutuskan untuk membelinya, sebaiknya Anda harus mempertimbangkan beberapa hal berikut. Tanah kavling merupakan beberapa bidang tanah dalam satu kawasan yang sengaja dipecah sertifikatnya, baik oleh perorangan maupun badan usaha yang legal atau sah. Maka dari itu, berikut merupakan yang harus diperhatikan sebelum Anda membeli tanah kavling:

  • Cek Sertifikat Tanah

Mengecek sertifikat tanah adalah yang paling utama, apakah sertifikat tanah masih berupa Hak Guna Bangunan (HGB) atau sudah berupa Sertifikat Hak Milik (SHM). Jika masih berupa Hak Guna Bangunan (HGB) segera tanyakan pada pihak developer atau penjual, dan tanyakan juga siapa yang akan menanggung biaya peningkatan hak menjadi Sertifikat Hak Milik (SHM). Tentu sebagai salah agen developer kami siap menjelaskan rician dan detail hal ini.

 

  • Periksa batas tanah kavling

Selanjutnya adalah periksa tanah kavling yang akan Anda beli. Hal ini karena bisa saja batas tanah yang dijelaskan pihak penjual ternyata berbeda dengan yang tertulis di sertifikat. Sebagai pembeli pun kita harus melihat langsung gambar batas tanah yang ada di sertifikat. Akan menjadi suatu masalah jika ternyata batas tanah yang tertulis di sertifikat berbeda dengan yang dijelaskan oleh penjual.

  • Cari tahu asal usul tanah

Sebagai agen terpercaya kami pun menyarankan Anda untuk lebih berhati-hati dalam memilih tanah kavling, Anda pun harus tahu asal-usul tanah kavling tersebut. Jangan sampai kesalahan besar seperti beli tanah kavling yang ternyata bekas kuburan, bekas tempat sampah, merupakan rumah ibadah karena secara fengsui tak baik, bahkan tanah kavling masih bersengketa. Memilih tanah kavling yang baik adalah yang bekas kebun atau pun sawah. Namun jika area tersebut ternyata sudah diratakan Anda bisa mencari informasi di Kelurahan atau Kecamatan

  • Akses jalan

Kemudian periksalah akses jalan, karena akses jalan selalu menjadi kebutuhan utama di manapun tanah kavling akan dibeli. Pilih akses jalan yang dapat dilintasi oleh dua mobil di sisi kiri kanannya.

  • Perkembangan lingkungan

Anda juga harus pintar melihat perkembangan lingkungan sekitar terutama sisi yang akan menjadi tetangga nantinya.

  • Antisipasi bahaya sekitar

Yang terakhir adalah memilih tanah kavling yang terhindar dari bahaya sekita. Hindari membeli tanah kavling yang dekat dengan jalur listrik tegangan tingi, jalur pipa gas, jalur rel kereta, area bandara maupun dekat tepi sungai.

PENUTUP

Demikianlah penjelasan singkat mengenai tanah kavling beserta jenis-jenis yang bisa Anda jadikan sebagai pertimbangan untuk memilih tanah kavling yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Juga Tips-tips yang harus diperhatikan ketika sudah memutuskan membeli tanah kavling. Kami selaku agen jual tanah kavling murah di Jogja senantiasa membantu kebutuhan Anda. Kepuasan dan kepercayaan Anda merupakan motto kami. Jadi tunggu apalagi segera bergabung dengan kami melalui call center kami. Jangan sampai ketinggalan! Call / WA 081 1265 7172 untuk info jual tanah kavling murah di jogja.

Bagikan informasi tentang Tanah Dijual kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Mungkin Anda tertarik dengan properti berikut ini:

...

Rumah Dijual di Sleman
Rp 1.370.000.000 Nego
  • K. Tidur: 4
  • K. Mandi: 2

Rumah Second Dijual Murah di B...

Rumah Dijual di Sleman
Rp 580.000.000 Nego
  • L.Tanah: 88 m2
  • L. Bangunan: 80 m2
  • K. Tidur: 3
  • K. Mandi: 1

Dijual Rumah Second 2 Lantai M...

Rumah Dijual di Sleman
Rp 650.000.000 Nego
  • L.Tanah: 88 m2
  • L. Bangunan: 80 m2
  • K. Tidur: 3
  • K. Mandi: 2

Dijual Tanah Murah di Ngoro Or...

Rumah Dijual di Uncategorized
Harga Hubungi Kami
  • L.Tanah: 2000 m2

Rumah Dijual di Piyungan, Bant...

Rumah Dijual di Bantul
Rp 300.000.000 Nego
  • L.Tanah: 77 m2
  • L. Bangunan: 40 m2
  • K. Tidur: 2
  • K. Mandi: 1
SIDEBAR
Jual beli rumah jadi mudah & cepat. Hubungi kami!